Dalam dunia logistik banyak sekali permasalahan yang terjadi di dalamnya, salah satunya yaitu penggunaan truk ekspedisi yang kembali dengan posisi kosong sehingga terjadi ketidak efektifan yang mengakibatkan menurunnya keuntungan dan sulit bagi distributor untuk mengawasi semua truk ekspedisi yang beroperasi hanya dengan sistem manual yang kerap kali mendatangkan banyak permasalahan baru. Untuk lebih memahaminya mari kita ulas bersama hal-hal yang mengakibatkan truk ekspedisi-mu tidak bekerja secara maksimal, yaitu sebagai berikut:

1. Tingginya Biaya Transportasi

Apabila jumlah truk tidak terlalu banyak, mungkin masih mudah untuk di monitor secara manual. Tapi apa jadinya jika sudah ada 100 atau bahkan 1000 truk? Anda akan kesulitan untuk mengatur biaya transportasi masing-masing truk.

2. Produktivitas yang Rendah

Tidak adanya rekor yang baik menyebabkan lebih dari 50% truk kembali dengan posisi kosong, dimana truk tidak ada muatan lain setelah mengantar barang sebelumnya.

3. Manual dan Masih Berbasis “Kertas”

Semua rekor dan pencatatan yang masih ditulis di kertas dapat menimbulkan terjadinya human error di kedepannya. Contohnya, dapat terjadi kesalahan jadwal dan tidak adanya sinkronisasi antara ketersediaan kendaraan dengan pengemudinya.

Oleh karena itu, Mixtra hadir untuk memberikan solusi yang tepat dalam mengoptimalkan produktivitas truk Anda dengan Mixtra TMS yang dilengkapi dengan fitur-fitur Transportations Management System yang dimiliki Mixtra antara lain:

  1. Integrated system 
  • Mengintegrasikan semua informasi secara akurat antara semua departemen bersangkutan
  1. End To End
  • Dapat memonitor dari billing hingga invoicing dan juga dapat memonitor ketersediaan truk supaya pekerjaan tidak terduplikasi.
  1. Shipment Management
  • Memonitor dan mengontrol proses pengiriman barang sehingga semua perjalanan terdapat catatan yang lengkap.
  1. Cost Management
  • Memastikan setiap keperluan dana yang keluar itu efisien dan tepat sasaran.
  1. Fleet & Driver Management 
  • Mengatur kendaraan supaya produktif dan mencegah stok kir tidak expired serta memastikan selalu ada supir yang siap diberangkatkan.
  1. Schedule Optimize
  • Memastikan setiap keperluan dana yang keluar itu efisien dan tepat sasaran.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami di (021) 58351595 atau email kami di info@mixtra.co.id untuk mendapatkan Free Trial!