Mixtra berdiri sejak tahun 2006 sebagai Software House Development yang menyediakan custom development sesuai kebutuhan dari customer. Di tahun 2016, Mixtra melebarkan sayapnya dan bergabung dengan Maesa Group dan di tahun 2018, Mixtra resmi menjadi partner SAP. 

Selama lebih dari 10 tahun, Mixtra sudah membuat berbagai macam software antara lain Transportation Management System (TMS), Accounting dan Human Resources system, Mobile Apps, dan masih banyak lagi. Mixtra mempunyai misi untuk menghasilkan produk teknologi sebagai solusi yang berstandar internasional dengan menghidupi nilai-nilai luhur perusahaan dalam kasih persaudaraan. 

Salah satu software unggulan Mixtra adalah Transportation Management System (TMS). Transportation Management System (TMS) adalah adalah rangkaian sistem yang dipasang pada kendaraan agar dapat dilacak oleh pemilik kendaraan atau pihak ketiga lainnya. Sistem pelacakan kendaraan modern umumnya menggunakan sistem kedudukan sejagat (GPS) untuk menentukan lokasi kendaraan. Berikut adalah benefit Mixtra TMS untuk perusahaan Anda.

1. Mengatur Efisiensi Biaya

Mengurangi biaya transportasi yang tidak perlu, seperti terjadinya kelebihan perjalanan dalam jadwal yang sama, terjadi double transfer, biaya lain-lain di luar jadwal shipment yang ada.

2. Meningkatkan Keuntungan

Dengan penjadwalan yang rapi dan tepat, TMS kami dapat memonitor jadwal setiap truk dan dapat dimanfaatkan untuk memastikan truk tidak kosong saat kembali. Juga, TMS dapat memberitahu apakah truk berjalan sesuai pada jadwal yang ditentukan.

3. End-to-end solution

Kebanyakan perusahaan yang memiliki truk dalam jumlah yang cukup banyak, pastinya melibatkan banyak manpower. TMS dapat membantu mengkoordinasikan pekerjaan dari masing-masing departemen (Marketing, Finance, Operation, dan Maintenance) yang terlibat agar pekerjaan lebih terstruktur dan tidak saling terduplikasi. Mulai dari Billing – Order – Control – Invoicing.